ASMA ALLOH

ALLOH

“AKU-lah Alloh, AKU-lah yang Maha Penyayang, AKU ciptakan hubungan kekeluargaan dan AKU keluarkan dari sebuah Nama-KU maka barangsiapa yang menghubungkannya maka AKU menghubungkan dengannya dan barangsiapa yang memutuskannya maka AKU akan memutuskan darinya.”
 
`ALLOH` nama yang paling bagus, susunan huruf yang paling indah,
ungkapan yang paling tulus dan kata yang sangat berharga ta’ternilai.
 
`ALLOH` yang memiliki semua kekayaan, keabadian, perlindungan, pertolongan, kekuatan, kebesaran, kemuliaan, keagungan, ketinggian, kemampuan dan hikmah.
 
`ALLOH` darinya semua kasih sayang, perhatian, pemeliharaan, cinta dan kebaikan.
 
Segala puji bagi ALLOH yang indera tidak dapat melihat-NYA, tempat tidak dapat menampung-NYA dan tirai tidak dapat menutupi-NYA.
DIA membuktikan ke-kekalan-NYA dengan terjadinya ciptaan-NYA. DIA membuktikan keberadaan-NYA dan DIA membuktikan tak ada sesuatupun yang menyerupai-NYA.
DIA benar dalam janji-NYA.
DIA terlalu tinggi, agung dan suci untuk berbuat dholim kepada makhluk-makhluk-NYA. DIA berdiri dengan keadilan diantara ciptaan-ciptaan-NYA dan melaksanakan keadilan atas mereka dalam hukum-hukum-NYA.
DIA memberikan bukti-bukti melalui penciptaan atas keberadaan-NYA yang kekal, melalui tanda-tanda ketidak mampuan mereka atas kekuasaan-NYA, dan melalui ketidak berdayaan mereka terhadap ajal mereka sendiri.
 
ALLOH telah menyediakan jalan bagi orang-orang yang mengharapkan ridho-NYA dan orang-orang beriman hanya mencari apa yang ada pada-NYA, karena DIA sama pemurahnya tentang apa yang diminta dari-NYA maupun apa yang tidak diminta pada-NYA.

ALLOH Yang Awwal, yang tidak ada bagi-NYA `Sebelum`, sehingga mustahil ada sesuatu sebelum-NYA. Dan yang akhir, yang tidak ada bagi-NYA `Setelah`, sehingga mustahil ada sesuatu setelah-NYA. Yang menghalangi bola mata untuk dapat melihat-NYA.

Zaman bagi-NYA tidak berubah, karena zaman akan menyebabkan berubahnya keadaan. DIA tidak berada dalam ruang, zaman dan waktu sehingga DIA dapat berada dimana saja sekehendak-NYA.
Khayalan tidak dapat menerka dan menjangkau-NYA dalam batas-batas gerakan anggota badan ataupun indera, Dzat-NYA tidak dapat dikatakan `Dari Mana .?`.
Dan batas waktu tidak dapat disifatkan kepada-NYA dengan mengatakan `Hingga`. Dia dhohir, tetapi tak dapat dikatakan `Dari Apa. .?`.
DIA tersembunyi, tetapi tidak dapat dikatakan `Didalam apa .?’, DIA bukan jasad yang mati.
DIA tidak dekat pada sesuatu secara sentuhan, tetapi tidak pula jauh dari-NYA secara terpisah.
 
Tidak akan mengakui ke-Esaan ALLOH orang yang ragu terhadap-NYA.
Hakekat-NYA tidak akan datang kepada orang yang menyerupakan-NYA.
Orang yang membandingkan-NYA dengan makhluk lain niscaya tidak akan beribadah kepada-NYA.
Orang yang menunjukkan bahwa DIA menempati ruang dan mengkhayalkan-NYA, tidak akan sanggup menuju kepada-NYA.
Segala sesuatu yang diketahui melalui diri-NYA merupakan sesuatu yang telah dibuat dan segala sesuatu yang adanya karena adanya sesuatu yang lain merupakan dampak dari suatu sebab.
Yang maha bergerak tanpa menggerakkan alat. Yang Maha Menentukan sesuatu tanpa menjalankan pikiran. Yang Maha Kaya, tetapi bukan karena memperoleh sesuatu.

Dzat-NYA tidak dibarengi dengan waktu, tidak dibantu oleh alat. Keberadaan-NYA melampaui waktu, wujud-NYA mendahului ketiadaan dan kekekalan-NYA mendahului permulaan.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: