JANGAN GENIT KEPADA ALLOH

Saking agung dan besarnya ampunan Alloh swt kepada hamba-hamba-Nya, sampai-sampai Nabi Muhammad saw, bersabda:
“Seandainya seluruh muka bumi ini tak ada manusia yang berdosa, maka Alloh akan menciptakan makhluk manusia lain yang akan berbuat dosa. Dan ketika manusia itu bertobat, Alloh pun terus mengampuni.”

Betapa dahsyatnya ampunan Alloh dan kekuasaan Alloh. Seandainya manusia-manusia kejam dan brutal sirna di muka bumi, bahkan seluruh muka bumi bertobat kepada Alloh swt, maka tak ada lagi perang, penjahat, dan preman.
Bahkan tak ada lagi pelacuran, perselingkuhan, perjudian, pembantaian, dan pemerkosaan .. Alloh akan tetap menciptakan manusia-manusia model-model baru yang jahat dan brutal. Manusia-manusia Dajjal baru, bahkan para pemaksiat baru lainnya.

Inilah kebesaran Alloh. Kebesaran bukan saja berujung basa-basi ritual, tetapi fakta semesta .. Betapa memang peluang dan pintu taubat itu terbuka lebar-lebar, selebar keluasan Ilahi.

Anda jangan menyesali perbuatan keji Anda jika penyesalan Anda hanyalah ungkapan atas kesementaraan nafsu, kejahatan, dan birahi Anda. Karena hal itu hanyalah penyesalan di dunia ini, hanyalah keluhan atas “rasa hilang” dan “rasa bersalah” yang zaman dulu telah Anda sepakati ketika terjadi perjanjian antara manusia dengan Alloh swt.

Kelak di akhiratlah penyesalan yang sesungguhnya terjadi. Semua orang menyesali hidupnya di dunia dan ingin dikembalikan ke dunia. Di akhiratlah sebuah pembenaran mutlak terjadi ketika semua manusia mengatakan; “Benarlah para Rosul itu….”

Namun, ada juga manusia yang tidak menyesal. Ya’ni orang yang mencintai Alloh swt dan Rosul-Nya saw, orang yang tahu haknya sebagai hamba dan haknya terhadap sesama. Karena hal demikian merupakan kesimpulan dari ajaran agama.

Kalau sekadar menyesali kebejatan Anda, berarti Anda telah kehilangan rasa cinta. Kalau hanya menyesali birahi Anda yang liar di tempat maksiat, berarti Anda telah kehilangan titipan Alloh dalam proses ujian peningkatan derajat Anda.

Kalau hanya menyesali tindak korupsi dan kemalingan Anda, maka Anda hanya akan terbuang dari interaksi sosial kemanusiaan yang harmoni. Kalau hanya menyesali perzinahan, pemerkosaan, pembunuhan, dan pembantaian Anda, maka Anda seperti kehilangan ke-Maha Indah-an Ilahi dalam wujud dan sifat-sifat ke-Maha Agungan-Nya.

Untuk apa Anda menumpuk pahala jika Anda merasa hebat dengan amal Anda .. Lalu Anda kehilangan Alloh swt saat beramal .. dan Alloh swt tiba-tiba sirna dari hati Anda sebagai tumpuan segalanya .. Karena Anda bertumpu pada amal Anda, prestasi ibadah Anda, dan keakuan Anda .?

Untuk apa Anda menumpuk kejahatan dan dengan rasa kecewa serta frustasi, lalu Anda membangun lembaga hitam kejahatan .. Jika sesungguhnya ampunan Alloh itu lebih besar ketimbang kejahatan dunia seisinya .?

Untuk apa Anda dikejar rasa bersalah, berdosa, putus asa untuk menghadap Alloh, padahal sebelum Anda melakukan tindak dosa, Alloh lebih dahulu melambaikan tangan agung-Nya .. Alloh menyapa dan menghampiri agar Anda minta ampun dengan segala cinta-Nya ..?

Ahh .. di dunia ini jangan terlalu genit kepada Alloh .. Jangan terlalu su’udzon pada Alloh .. Jangan sering merasa hina dina sampai Anda ingin menjauh dari Alloh .. Sebab, terkadang Alloh menakdirkan hamba-Nya berbuat maksiat agar si hamba justru lebih mendekat kepada-Nya ..

WAHAI DIRI TIDAKKAH ENGKAU MALU ..!?

Mengaku cinta kepada Alloh , tetapi engkau tidak mentaati-Nya .. engkau mengaku cinta kepada Rosul , tetapi tidak mengikutinya .. engkau mengaku islam , tetapi enggan melaksanakan syari’atnya .. engkau mengaku iman, tetapi mengingkarinya ..

إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ
“Jika kamu (benar-benar) mencintai Alloh, ikutilah aku (Muhammad), niscaya Alloh mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” (3:31)

Iklan

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: